Menikah Seperti Di Negeri Dongeng, Pasangan Rela Habiskan Rp 1 M



Carol Evans (34 tahun) sudah lama memimpikan pernikahan layaknya di negeri dongeng dan berkhayal dipersunting oleh pangeran katak yang berparas tampan. Saat ini, mimpi Carol bukan lagi menjadi khayalan belaka. Dia mewujudkannya bersama Peter Traves sang suami yang berusia 55 tahun.

Pasangan suami istri yang terpaut usia jauh ini merogok biaya pernikahan sebesar 67.000 atau sekitar Rp 1miliar, demi menyempurnakan hari pernikahan mereka. Biaya tersebut untuk mewujudkan mimpi Carol menikah seperti di negeri dongeng.

Seperti dikutip Daily Mail, untuk pernikahan tersebut Carol dan Evans menyewa sebuah puri benteng yang persis seperti di cerita dongeng. Para tamu yang datang pun memakai pakaian seperti karakter di buku kisah anak-anak. Kedua mempelai lah yang menyediakan pakaian-pakaian tersebut dengan menyewa dari sebuah perusahaan teater untuk dipakai oleh 50 orang tamu yang mereka undang.

Saat acara pernikahan digelar, pengiring pengantin pasangan ini adalah seekor anjing. Hewan tersebut mengenakan kerah bahan beludru yang berpayet. Diiringi sang anjing, Carol dan Evans berjalan menyusuri lorong menuju pelaminan dengan iringan suara terompet seperti cerita Cinderella.

Kue pernikahan mereka juga dibuat unik yang tentunya sangat melekat dengan cerita dongeng. Peter, perancang kue mewah itu membuat replika kastil tempat pasangan itu menyelenggarakan pernikahannya.

Ketika mulai mempersiapkan pernikahannya, Carol awalnya tidak yakin akan konsepnya disetujui oleh suaminya. Namun setelah Carol memberitahu kostum cerita dongeng Toad Hall Toad kepada Peter, pria tersebut justru senang dan menyukainya.

"Dia (Peter) akan selalu menjadi pangeran dalam hidup saya, dan dia akan memanggil saya Putri. Mungkin orang berpikir hal ini sedikit konyol, tapi saya tidak peduli karena saya menyukai konsep pernikahan ini," ujar Carol.

Dengan budget pernikahan Rp 1 miliar, Carol dan Evans mengajak semua tamu undangan bermalam di kastil tempat pernikahan digelar. Keduanya juga menyewa pemain harpa dan band jazz. Cerita dongeng pasangan berbahagia inipun tidak berakhir di pelaminan saja, mereka berbulan madu di Disney World, Florida.


Carol Evans 34, and her Husband Peter Traves, 55, splashed out 67,000 on their wedding day

The romantic pair dressed as a fairy tale princess and her frog ... in this case Toad of Toad Hall

The romantic couple married in the beautiful Bovey Castle in Devon and hired theatrical costumes for all of the guests





Carol was determined to bring the romance of her favourite fairy tale stories to her big day

They couple originally budgeted 25,000 for their wedding day but Carole admitted the costs "spiralled" as their ideas became more elaborate





Architect Peter designed the three foot high wedding cake and the couple"s bridesmaid was their Lahasa Apso dog Hermione dressed in a velvet sequined collar





The couple ended up spending 67,000 putting 50 guests up for the night in the castle





Carol and Peter also dressed up the night before the big day at the hog roast that they held for their guests

Bovey Castle in Devon was the backdrop for Carol and Peter"s magical day



| |

Follow On Twitter